Menpora Amali Apresiasi STIN Melaunching Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara

BIGNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melontarkan apresiasinya kepada Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang telah melaunching Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN). STIN merupakan sekolah tinggi dibawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebagai menteri olahraga, Menpora Amali merasa terbantu dengan langkah baik STIN ini.

“Saya sebagai Menpora RI sekali lagi berterima kasih dan mengapresiasi upaya yang luar biasa dari Bapak Kepala BIN Bapak Jendral Polisi (Purn) Prof. DR. Budi Gunawan, Ph. D, yang membuat BIN semakin berkembang dan mempunyai pandangan kedepan,” kata Menpora Amali usai mengikuti serangkaian acara Dies Natalis XIX STIN Tahun 2022 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10) siang.

PORBIN yang baru di launching STIN ini merupakan program baru yang mengakomodir taruna dan mahasiswa dalam mencapai prestasi olahraga ditingkat nasional dan internasional.

Program PORBIN diharapkan menjadi wadah dan jalur bagi para taruna yang memiliki potensi untuk berprestasi, serta mendukung upaya pemenuhan persyaratan dalam pengembangan STIN untuk menjadi World Class Intelligence College di masa depan.

PORBIN yang baru saja dilaunching ini terdiri dari delapan cabang olahraga (cabor), yakni cabor atletik, angkat berat, bola voli, renang, tenis, menembak, tarung derajat dan esport. Dengan jumlah keseluruhan atletnya adalah 81 orang.

Menpora Amali mengaku terbantu dengan diluncurkannya PORBIN ini. “Saya kira saya merasa terbantu dengan peran dari BIN, bukan hanya memberikan kesempatan kepada para atlet, tetapi menjamin masa depan mereka juga,” ujar Menpora Amali.

“Dengan demikian itu atlet akan tetap fokus dan tetap berkonsentrasi untuk meraih prestasinya yang masih mungkin tercapai. Dan tidak terganggu dengan pikiran-pikiran masa depannya karena BIN telah memberikan jaminan untuk masa depan mereka,” jelas Menpora Amali.

Menpora Amali merasa takjub dengan langkah strategis STIN ini. Menurutnya hal itu sangat baik selain memberikan pengetahuan dan wawasan intelejensinya, STIN juga mengakomodir mahasiswanya untuk berprestasi di jalur olahraga.

“Saya mengapresiasi luar biasa. Yang saya saksikan pada pagi hingga siang hari ini adalah sesuatu yang diluar dugaan saya. Saya tadinya hanya berfikir bahwa Badan Intelijen hanya mendidik anak-anak untuk memiliki pengetahuan, wawasan intelijen, tetapi ternyata luar biasa yang saya saksikan,” ucap Menpora Amali.

“Mereka dididik untuk kemampuan secara fisik dan bahkan hari ini kita menyaksikan launching PORBIN. Jadi kumpulan dari atlet-atlet yang berprestasi baik nasional dan internasional yang juga menjadi taruna dan taruni di STIN,” tambahnya.

“Saya kira ini merupakan satu hal yang positif dan sangat baik, bahkan kepada mereka tetap diberikan keleluasaan untuk berprestasi di bidang olahraga tetapi juga secara akademik mereka tetap diberi kesempatan untuk memperluas wawasan dan mengaktualisasikan kemampuan akademiknya di dalam STIN ini,” terang Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan harapannya agar atlet yang sedang mengenyam ilmu di STIN dapat meraih prestasi maksimalnya baik di jalur olahraga maupun akademik.

“Harapan saya kepada para atlet yang menjadi taruna-taruni di STIN ini, supaya berprestasi maksimal, baik di akademik maupun di prestasi olahraga yang selama ini sudah menjadi tempat mereka untuk menunjukkan dirinya pantas menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” pesan Menpora Amali.

(Kemenpora/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *