Manchester United Resmi Mendatangkan Striker Belanda Wout Weghorst

BIGNEWS.ID – Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan striker baru dalam bursa transfer musim dingin ini. Striker Belanda, Wout Weghorst, resmi dipinjamkan ke Manchester United dari Burnley.

Weghorst, yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas, akan bergabung dengan United selama 18 bulan atau sampai Juni 2023. Dalam sebuah pernyataan di situs resminya, Manchester United menyatakan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut dipinjam untuk membantu tim meraih tujuannya.

Weghorst sendiri merasa terhormat dapat bergabung dengan Manchester United. Ia mengatakan, “Saya pernah bermain melawan klub ini di masa lalu, dan perasaan yang luar biasa sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam setan merah ini.

Saya telah melihat kemajuan United di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim mencapai tujuannya.”

Untuk mendatangkan Weghorst, Manchester United harus membayar pembatalan kontrak sang pemain di Besiktas. Besiktas mengonfirmasi bahwa MU menebus Weghorst senilai 2,85 juta Euro atau sekitar Rp 46,6 miliar.

Baca Juga : Lionel Messi Menjadi Pahlawan Paris Saint Germain Saat Menang 2-0 Melawan Angers di Ligue 1

Weghorst memiliki 171 gol di level klub dan 5 gol dari 19 caps di timnas Belanda. Namun, performanya yang paling menjadi sorotan adalah ketika ia berhasil menjebol dua kali gawang Argentina di Piala Dunia 2022 lalu, meski Belanda tersingkir di perempatfinal

(Red)