Maksimalkan Progam Pembinaan Kerohanian, WBP Muslim Lapas Enemawira Rutin Ikuti Kegiatan Bimbingan Rohani

BIGNEWS.ID – Dalam rangka memaksimalkan program pembinaan melalui pembinaan kerohanian WBP muslim, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara secara rutin terus mengajak warga binaan untuk berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian dari Penyuluh bimbingan Islam Kemenag Kab. Kepulauan Sangihe, Selasa (19/09/2023).

Baca Juga : 1 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Enemawira Jalani Pembebasan Bersyarat

Pembinaan kerohanian melalui pengajian rutin tiap minggunya ini merupakan hasil kerjasama Lapas Enemawira dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bertempat di Aula Lapas Enemawira, kegiatan rutin diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam. Tampak para WBP serius mengikuti rangkaian kegiatan pengajian berupa tausiyah dari petugas penyuluh agama kemenag Kepulauan Sangihe.

Kalapas Enemawira Daniel Sigilipu berharap dengan kegiatan pembinaan kerohanian yang dilaksanakan ini dapat membentuk pribadi WBP yang lebih dekat kepada Allah SWT, serta menjauhkan diri dari pengaruh duniawi yang tidak baik.

“Selain itu, melalui kegiatan pembinaan kerohanian ini juga dapat membangun karakter Warga Binaan menjadi percaya diri dan dapat bermasyarakat dengan baik”, pungkasnya.

(Red)