Liverpool Vs Man City: Gol Salah Menangkan The Reds 1-0

BIGNEWS.ID – Liverpool memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City di Liga Inggris musim ini. Gol tunggal Mohamed Salah sudah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi The Reds.

Bermain di Anfield, Minggu (16/10/2022), Man City mengambil kendali penguasaan bola di awal, namun Liverpool berhasil meredam ancaman yang dibangun sebelum menjadi peluang. Akibatnya, The Citizens baru mendapat peluang di menit ke-15.

Sulit menerobos ke kotak penalti, Ilkay Guendogan memilih melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi berhasil dibaca Alisson Becker dan mudah saja diamankan kiper Brasil itu.

Liverpool juga pelan-pelan berhasil keluar dari tekanan. Umpan silang Harvey Elliott pada menit ke-21 berhasil disambut Diogo Jota di kotak penalti, namun sundulan terukurnya juga bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Menit ke-24, crossing tajam James Milner ke kotak penalto Man City berhasil ditepis Ederson, tetapi bola muntah berhasil diamankan Andy Robertson. Hanya saja, tembakan bek Skotlandia itu belum akurat dan melenceng jauh dari sasaran.

Man City juga tak mau kalah. Bernardo Silva melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-30, tetapi melebar ke sisi kiri. Sedangkan tembakan lob Erling Haaland di menit ke-33 mampu diantisipasi Alisson.

Menit ke-35, crossing Kevin De Bruyne ke depan gawang Liverpool berhasil disambut Haaland, namun sundulannya melambung di atas gawang The Reds. Menit ke-40, skema serupa kembali dilancarkan, namun kali ini sundulan Haaland ditangkap Alisson.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mohamed Salah hampir mencetak gol di menit ke-50. Ia berlari kencang usai menerima through pass dari Roberto Firmino dan tinggal berhadapan dengan Ederson, namun sepakannya ke sudut kiri gawang ditepis kiper Brasil itu.

Menit ke-53, Man City berhasil menjebol gawang Alisson lewat sepakan Phil Foden, namun diprotes para pemain Liverpool karena merasa Haaland lebih dulu melakukan pelanggaran.

Wasit Anthony Taylor kemudian mengecek tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR) dan akhirnya menganulir gol tersebut karena Haaland terbukti melanggar Fabinho sebelum proses terjadinya gol.

Man City terus berupaya menekan Liverpool, namun tetap sulit mencetak gol. Menit ke-64, tembakan jarak dekat Haaland berhasil ditepis Alisson, sedangkan tendangan jarak jauh Bernardo Silva pada menit ke-69 melebar di sisi kanan.

Liverpool nyaris saja membungkam Man City di menit ke-70 saat Salah menerima umpan Firmino kemudian melakukan cut-inside dari sisi kanan dan melepaskan tembakan, namun arah bola melebar sedikit ke sisi kiri gawang Ederson.

Gol yang dinanti Liverpool akhirnya tiba di menit ke-76. Long ball Alisson ke tengah lapangan coba dihalau Joao Cancelo, namun gagal dan dikuasai Salah. Usai berlari sendirian, tembakan striker Mesir itu kemudian sukses mengelabui Ederson.

Di sisa waktu, tensi permainan semakin panas. Salah dan Bernardo Silva sempat terlibat friksi, Juergen Klopp diusir wasit karena protes keras terhadap pengadil. Namun tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini mengangkat posisi Liverpool ke urutan delapan dengan 13 poin dari 9 laga, sementara Man City gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen karena tertahan di urutan kedua dengan 23 poin dari 10 laga.

Sumber : Sport.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *