News  

Lapas Permisan Sambut Kejaksaan Agung RI Untuk Pengecekan Upaya Hukum

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng menerima kunjungan dari Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara (TPTLN), Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan pengecekan kembali Upaya Hukum secara maksimal terhadap salah satu warga binaan Lapas Permisan. Selasa (27/09/2022).

Rombongan dari Direktorat TPTLN terdiri dari lima orang. Rombongan Direktorat TPTLN tersebut ditugaskan untuk memfasilitasi penyampaian Surat Pernyataan untuk ditandatangani oleh salah satu warga binaan Lapas Permisan terkait sikap apakah akan melakukan atau tidak melakukan upaya hukum berupa Peninjauan Kembali (PK) atau Grasi.

Bertempat di Ruang Binadik Lapas Permisan, rombongan disambut secara langsung oleh Andriyas selaku Kasi Binadik beserta seluruh jajarannya. Kegiatan penyampaian surat pernyataan ini berjalan dengan aman dan tertib.

Darmo Wijoyo, selaku Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi Direktorat TPTLN Kejagung RI menyatakan rasa terimakasihnya atas bantuan dan waktu yang telah diupayakan oleh Lapas Permisan untuk pengecekan upaya hukum bagi salah satu warga binaan Lapas Permisan.

“Kedepannya semoga upaya hukum tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berhasil”, ungkap Darmo.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *