Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Laksanakan Pelatihan Moralitas Bagi Pegawai dan Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menyelenggarakan pelatihan moralitas, Selasa (04/06).

Kegiatan pelatihan moralitas mengangkat tema “Who Am I” dilaksanakan di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dimulai pada pukul 08.30 WIB sd 12.00 WIB dan diikuti oleh 8 orang pegawai dan 80 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kegiatan pelatihan moralitas ini dipandu langsung oleh dewan pembina Yayasan Pendidikan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia, Mrs. Erina Wongso beserta tim. Dengan misi “mengosongkan penjara”, Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia, erina menyampaikan “tugas kita bersama bagi masa depan bangsa bagaimana memberikan pelatihan moral pada Warga Binaan. Bagaimana cara kita untuk memanusiakan manusia agar mereka kembali ke jalan yang benar,” ujar Wanita kelahiran Medan tersebut.

Kasi Binadik Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Rina Setiari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan dari Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia telah menyempatkan diri untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan moral dan akhlak pegawai dan warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Selanjutnya salah seorang warga binaan berinisial KP mengungkapkan “kami sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan moralitas kali ini, kami mendapatkan banyak ilmu dan pemahaman tentang pendidikan moral, cara berjalan, cara duduk dan cara bersikap baik kepada sesama teman, orang tua dan pasangan”.

(Red)