News, Utama  

Lapas Palangka Raya Fasilitasi Mahasiswa Yang Laksanakan Penelitian di Lingkungan Lapas

BIGNEWS.ID – Satu orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya guna melakukan penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan wawasan dan informasi yang sesuai dengan judul penelitian yang dibutuhkan. Mahasiswa tersebut akan mengumpulkan data dan informasi yang relevan di dalam Lapas. Kamis (06/06/2024)

Dalam penelitiannya, mahasiswa tersebut akan melakukan observasi langsung terhadap kegiatan sehari-hari di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang ada di Lapas Kelas IIA Palangka Raya sehingga dapat membantu tugas penelitian yang dilakukan nya.

Selain observasi, mahasiswa juga akan melakukan wawancara dengan petugas Lapas. Tujuan dari wawancara ini adalah untuk mendapatkan perspektif yang beragam tentang pengalaman dan tantangan yang dihadapi oleh mereka di dalam Lapas. Dengan mendengarkan langsung cerita dan pengalaman mereka, mahasiswa berharap dapat mengumpulkan informasi yang lebih komprehensif dan sesuai dengan judul penelitiannya.

Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), Taufik, berharap hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pemahaman tentang sistem di Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

“Saya bertemu langsung dengan mahasiswa tersebut, dan dia sudah berkomitmen untuk menyampaikan temuan dan rekomendasi yang didasarkan pada data yang telah dikumpulkan secara objektif. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan informasi yang sesuai dengan judul penelitian yang diperlukan,” ujar Taufik.

(Red)