Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Sukses Bina Warga Binaan dalam Program Budidaya Lele

BIGNEWS.ID – Budidaya ikan lele di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, adalah salah satu kegiatan yang dapat memberikan manfaat besar bagi para Warga Binaan. Selasa, (04/06/2024).

Sesuai dengan Arahan Kalapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Fonnika Affandi untuk meningkatkan skill para Warga Binaan dan menjadikan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta sebagai Lapas yang Produktif Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta menunjukan komitmennya dengan membentuk Sarana asimilasi dan edukasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta yang merupakan komponen penting dalam program rehabilitasi Warga Binaan. Ini mencakup berbagai inisiatif yang dirancang untuk membantu Warga Binaan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang lebih baik.

Budidaya Ikan Lele yang ada di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Kampung Cah Angon Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta memberikan Warga Binaan kesempatan untuk belajar keterampilan baru dalam perikanan atau peternakan. Ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis, tetapi juga memberikan rasa tanggung jawab dan keterampilan manajemen yang berguna.

Beberapa langkah penting dilakukan Seksi Kegiatan Kerja dalam hal Pembinaan Warga Binaan yang ada di SAE Kampung Cah Angon Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta diantaranya dengan memastikan Warga Binaan yang mengikuti Program Pembinaan Agribisnis di SAE Kampung Cah Angon dapat melakukan pemeliharaan,pemberian pakan, pemantauan kesehatan ternak dan maintenance kolam perikanan.

Program pembinaan melalui sarana asimilasi dan edukasi di Sarana asimilasi dan Edukasi (SAE) Kampung Cah Angon Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dirancang secara holistik, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk memberikan dampak yang positif dan signifikan bagi Warga Binaan dalam mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan memiliki rasa percaya diri serta dapat memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

(Red)