Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Ajarkan Narapidana Shalat Jenazah

BIGNEWS.ID – Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung menyelenggarakan pelatihan sholat jenazah bagi para narapidana, sebagai bagian dari upaya peningkatan spiritualitas dan rehabilitasi di dalam lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang sholat jenazah sesuai dengan ajaran Islam. Warga binaan diberikan pembekalan tentang tata cara sholat jenazah, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya, serta makna dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya. Rabu, (05/06/2024).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi dan pembinaan narapidana.

“Kami percaya bahwa pembinaan spiritualitas sangat penting dalam proses rehabilitasi. Dengan memahami dan melaksanakan sholat jenazah dengan baik, kami berharap para narapidana dapat memperkuat ikatan spiritual mereka dengan agama dan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, Kalapas, Pelatihan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana para warga binaan dapat berbagi pengalaman dan pemahaman mereka tentang sholat jenazah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kolektif mereka tentang praktik keagamaan ini.

“Pelatihan sholat jenazah bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung ini merupakan salah satu upaya nyata dalam memberikan pembinaan yang holistik kepada narapidana, tidak hanya dari segi fisik dan mental, tetapi juga spiritual,” ungkap Kalapas.

(Red)