Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Pengajian Bersama Pegawai Dan Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar kegiatan kerohanian berupa Pengajian bersama yang dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Senin (06/02/2023).

Bertempat di Ruang Aula, kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, jajaran Pejabat Struktural, seluruh Pegawai dan warga binaan yang beragama Islam. Tidak lupa hadir pula penceramah Ustadz Akhmad Khan yang mengisi tausiah pada giat hari ini dan tamu undangan dari PT. Inayah Nur Jannah.

“Insya Allah kegiatan ini menjadi waktu dan pahala bagi kita semua mendengarkan tausiah bersama dari Ustadz Akhmad Khan dan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih dekat lagi dengan Allah SWT.” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian kegiatan pengajian bersama diisi dengan pembacaan Al-Qur’an dan Saritilawah yang dibacakan oleh dua orang warga binaan, penampilan marawis dengan lantunan lagu yang indah oleh warga binaan dan disambut meriah oleh Pegawai dan Warga Binaan.

Kegiatan berlanjut pada acara inti yaitu tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Akhmad Khan dengan tema yang diusung yaitu “Bekal Sebelum Ajal”.

“Mengingat kematian itu akan menjadikan kita semakin cinta kepada Allah, semakin cinta kepada ibadah, dan aktifitas positif yang kita lakukan karena ridho Allah.” Ucapnya.

lanjut, Ust. Akhmad juga menekankan untuk selalu bersyukur, memperbaiki hubungan dengan Allah SWT yaitu utamakan Sholat, patuh terhadap orang tua maupun suami/istri, menjadikan dunia hanya sebagai jembatan ke akhirat dan memanjatkan doa serta shalawat selalu kepada Allah SWT dan juga Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Berikan Pelayanan di MPP Kota Cilegon Kemenkumham Banten Lakukan Monitoring  

“Jadilah orang baik, cintailah dunia sewajarnya, dan hiduplah mencari berkah Allah SWT.” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan ditutup dengan Doa serta Sholawat Nabi bersama.

(Red)