Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Teguh Suroso Gantikan Hari Winarca Jadi Kepala LPKA Kutoarjo

BIGNEWS.ID – Teguh Suroso resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Kutoarjo, menggantikan pejabat lama, Hari Winarca. Serah terima jabatan Kepala LPKA ini dilakukan di Lapangan Tenis komplek LPKA Kutoarjo, Selasa (15/11/2022).

Hari Winarca mengemban amanah tugas menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, di Kantor Wilayah Kemenkumham Propinsi Riau. Sedangkan Teguh Suroso, sebelumnya menjabat sebagai Kepala LPKA Klas II Yogyakarta, di Kantor Wilayah Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan yang sudah membantu kami selama bertugas di LPKA Kelas I Kutoarjo selama 19 Bulan, rekan-rekan Kepala UPT Pemasyarakatan dan imigrasi Se-eks kaarisidenan kedu, forkompinda, forkompimcam, mohon maaf apabila ada kesalahan selama saya bertugas disini,” kata Hari Winarca dalam sambutanya.

Kepala LPKA Kutoarjo yang baru, Teguh Suroso, menyatakan siap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan sebelumnya. Program yang sudah berjalan dengan baik nantinya akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, menyampaikan era saat ini sudah berubah dan dalam mengambil setiap kebijakan harus benar-benar tepat. Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan telah jelas mengatur tentang perlakuan Anak Binaan dan narapidana dewasa yang jelas berbeda.

“Silahkan untuk Kepala LPKA Kutoarjo yang baru untuk meneruskan kinerja yang telah baik, karena sudah dua kali ini membimbing Anak Binaan, jadi sangat percaya kredibilitasnya, sedangkan untuk para petugas hindarilah tindakan kekerasan dengan berpedoman pada aturan perundangan dan Standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” pesan Supriyanto.

Kegiatan sertijab juga disertai dengan serah terima bantuan satu set peralatan musik band dan 5 kostum tari sufi secara simbolis untuk mengembangkan bakat dan potensi Anak Binaan dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Jawa Tengah yang diwakili oleh Sri Wardani kepada Kepala LPKA Klas I Kutoarjo yang baru, Teguh Suroso bersama Hari Winarca.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *