Kunjungi Lapas Serang, Wamenkumham Tinjau Satu – Satunya Wisma Lansia di Banten

BIGNEWS. ID – Sebelum menjadi pembicara dalam Dialog Publik RUU KUHP, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Eddy O.S. Hiariej berkesempatan untuk mengunjungi Lapas Kelas IIA Serang. Dalam kunjungannya, Eddy meninjau langsung satu-satunya Wisma Lansia di Banten yang berada dalam Lembaga Pemasyarakatan. Senin (26/09/2022).

Dalam kunjungan ini Wakil Menteri Hukum dan HAM meninjau Wisma Lansia yang berada di Lapas Kelas IIA Serang, Wisma ini dalam memberikan layanan terhadap WBP menggunakan pendekatan Perawatan kesehatan sehingga selain dijaga oleh petugas keamanan wisma tersebut juga menempatkan petugas medis dengan sarana kesehatannya.

Wisma lansia ini merupakan Inovasi oleh Lapas Serang dalam bidang pembinaan kepada warga binaan. Tempat ini warga binaan yang sudah lanjut usia ditempatkan di suatu Blok Khusus Lansia agar mendapatkan perlakuan khusus baik di bidang fasilitas maupun pelayanan kesehatan.

Sementara, ditemui disela kegiatannya mendampingi Wamenkumham, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten menerangkan kunjungan Wamenkumham di Lapas Kelas IIA Serang ini merupakan kegiatan Wamenkumham sebelum menjadi narasumber dalam Dialog Publik RUU KUHP di Universitas Sultan Agung Tirtayasa.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Banyak apresiasi yang kami dapat dari Bapak Wamenkumham,” ucap Tejo Harwanto.

Tejo Harwanto juga menyampaikan jajaran Kanwil Kemenkumham Banten akan selalu memberikan yang terbaik dengan berkinerja secara profesional dan inovatif.

“Banyak dukungan dan motivasi yang telah diberikan Bapak Wamenkumham kepada kami. Dengan adanya kunjungan ini memberikan semangat lebih bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik dengan profesionalisme kinerja dan inovatif,” tegasnya.

 

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *