News  

Kordinasi Samsat Pandeglang ke Unit Laka Polres Pandeglang Terkait Laka Lantas Pasca Operasi Zebra Tahun 2022

BIGNEWS.ID – Petugas Jasa Raharja Samsat Pandeglang Fawaz Amin berkoordinasi dengan Kanit Laka Ipda. Enjang S dan Tim Laka. Kegiatan ini diarahkan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto dengan tujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dan bersinergis terkait tingkat kecelakaan pasca Operasi Zebra Tahun 2022.

“Pada tahun 2022 ini Alhamdulillah tingkat kecelakaan pada saat Operasi Zebra tidak mengalami peningkatan yang signifikan di bandingkan tahun 202,” ungkap Kanit Laka Enjang S. Kamis (27/10).

Pada kegiatan ini petugas Samsat Pandeglang berkordinasi dengan Kanit Laka dan Tim Laka terkait percepatan pengeluaran Laporan Polisi (LP) Pasca Operasi Zebra tanggal 03 – 16 Oktober 2022 sehingga apabila ada korban kecelakaan lalu lintas diharapkan bisa segera di tangani baik oleh pihak Kepolisian atau pun Jasa Raharja dan masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan cepat tertangani oleh pihak Rumah sakit terkait penjaminan biaya rawatan korban.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto menjelaskan bahwa Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yaitu Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas,” tutup Saldhy Putranto.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *