Kenang Jasa Para Pahlawan, Lapas Narkotika Jakarta Gelar Upacara Hari Pahlawan Dengan Khidmat

BIGNEWS.ID – Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan pada Kamis (10/11). Bertempat di lapangan hijau, kegiatan diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Upacara hari pahlawan ke-77 tahun 2022 diselenggarakan secara nasional dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Upacara dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Kalapas, Fonika Affandi selaku inspektur upacara.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dalam menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pada upacara kali ini, Fonika membacakan amanat Menteri Sosial RI. Dalam amanatnya Fonika menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sendiri,” ujar Fonika.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” tambah Fonika.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *