News  

Kalapas Narkotika Nusakambangan Pimpin Langsung Sidang TPP 

BIGNEWS.ID – Pada hari ini, Selasa 4 Oktober 2022, telah dilaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi warga binaan. Sidang dipimpin secara langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan RM. Kristyo Nugroho bertempat di Ruang Edukasi Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bapas Kelas II Nusakambangan Johan Ary Sadewa, Ketua, Sekretaris dan Anggota TPP serta Petugas Pembimbing Kemasyarakatan.

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bertujuan, untuk memberikan rekomendasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan terkait pengambilan keputusan sehubungan dengan program yang akan diberikan bagi narapidana sebagai tahap pembinaan lanjutan.

“Sidang TPP merupakan evaluasi dari penilaian yang telah dilakukan terhadap perubahan perilaku narapidana, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak baik dari Wali Pemasyarakatan maupun Pembimbing Kemasyarakatan”, jelas Kalapas.

Kalapas menambahkan bahwa pelaksanaan sidang TPP akan terus dilakukan secara berkala, agar penilaian terhadap proses pembinaan narapidana berjalan secara objektif dan transparan berdasarkan hasil Penelitian Kemasyarakatan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *