News, Utama  

Kalapas Majalengka Adakan Audensi dan Silaturahmi dengan PJ Bupati Majalengka

BIGNEWS.ID – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Majalengka beserta jajaran telah melakukan audensi dan silaturahmi dengan Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Majalengka, Jum’at (21/6).

Dalam audensinya, Wawan Irawan selaku Kalapas Majalengka menyampaikan tujuan dari kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan menjalin tali silaturahmi dengan Pemerintah Kab. Majalengka yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dalam kesempatan ini pun, Kalapas Majalengka menyampaikan progam-program yang telah dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Majalengka, yang tentunya program-program tersebut membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kab. Majalengka.

“Dalam kesempatan ini, kami berserta jajaran bermaksud untuk menjalin dan memperkuat tali silaturahmi. Kemudian kami juga ingin menyampaikan terkait program-program yang telah kami laksanakan di Lapas Majalengka, yang tentunya dalam hal ini kami memerlukan bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka,” tutur Wawan.

Selain itu, Kalapas menyampaikan kepada PJ Bupati terkait dengan kondisi bangunan Lapas Kelas IIB Majalengka yang telah mengalami over capacity yang hampir mencapai 300%. Hal ini pun disambut baik dan diberikan respon positif oleh Dedi Supandi selaku PJ Bupati Kab. Majalengka dalam mendukung dan membantu kendala yang dialami oleh Lapas Kelas IIB Majalengka.

“Pada prinsipnya kami pemerintah daerah kabupaten Majalengka siap membantu dan memfasilitasi Lapas Majalengka dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Dengan dilaksanakannya audiensi ini diharapkan kita dapat terus menjaga dan meningkatkan sinergitas antara Lapas Majalengka dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka,” tutur Dedi.

(Red)