Kadivpas Kemenkumham Jawa Barat Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung : Tekankan Kedisiplinan dan Peningkatan Pelayanan

BIGNEWS.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Robianto, melakukan kunjungan kerja ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

Kunjungan diawali dengan penyambutan oleh jajaran pejabat struktural Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung. Hadir dalam acara tersebut adalah Plh. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Yulius Jum Hertantono, pejabat struktural, staf, serta regu pengamanan pagi (III) Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung.

Dalam pengarahan yang diberikan, Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan beberapa amanat penting. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi dan kondisi lingkungan lapas yang aman dan kondusif selama Kepala Lapas melaksanakan cuti ibadah haji. Setiap seksi dan seluruh petugas diharapkan memahami tugas dan fungsi mereka serta melaksanakan kinerja sesuai dengan SOP yang berlaku.

Robianto juga mengingatkan agar segala sesuatu atau masalah yang terjadi segera dilaporkan kepada pimpinan. “Laksanakan deteksi dini dan pahami mitigasi risiko,” tegasnya.

Selain itu, peningkatan pelayanan publik dan pelaksanaan tertib administrasi juga menjadi poin penting dalam arahan tersebut. Beliau juga menegaskan untuk selalu melaksanakan arahan Dirjenpas 3 + 1 back to Basic dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Melalui Yulius, Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan. Ia berharap agar semua petugas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berkontribusi positif untuk organisasi.

(Red)