Jemput Bola Pembuatan e-KTP Bagi Warga Sakit, Ini Yang Dilakukan LSM geram DPD/DPC Oku Sumsel

BIGNEWS.ID – lismadi (31) warga kelurahan talang Jawa RT 12 kecamatan baturaja barat kabupaten Oku provinsi Sumatra Selatan, merasa senang dikarenakan istrinya yang bernama Yulia (20) yang mengalami sakit telah mendapatkan perhatian perekaman e-KTP dari Disdukcapil oku. Selasa (11/10/2022).

Pasalnya, LSM geram DPD/DPC Oku Sumsel melakukan pendampingan lismadi dan istrinya menerima kedatangan tim Disdukcapil oku dari bagian (PIAK) melaksanakan perekaman e-KTP elektronik di rumahnya.

Merzon selaku wakil ketua DPC Oku yang didampingi jajaran dihadapan awak media menjelaskan kalo tindakan jemput bola Disdukcapil Oku emang bener – bener sangat luar biasa.

Sebab menurutnya, dinas seperti inilah yang sangat di butuhkan masyarakat kecil dan yang mengalami (sakit-red) gangguan kejiwaan atau di sebut ODGJ yang tidak memungkinkan masyarakat penderita untuk melakukan perekam di kantor Disdukcapil.

“Oleh sebab itu, harapan ini yang sangat dibutuhkan masyarakat lemah untuk bisa mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah dengan adanya pendampingan kami dari LSM geram sudah melakukan perekaman e-KTP maka kami segera melanjutkan pendampingan ke dinsos Dinkes Oku dan ke kantor BPJS Oku agar Yulia mendapat kan kartu jaminan kesehatan( kis),” ujar Merzon.

Chairuman Kasi (Siak) BAgian (Piak) bersama arip bagian operator perekaman e-KTP, Elektronik menjelaskan bahwa perekaman e KTP hari ini telah selesai yang dilaksanakan di kelurahan talang Jawa RT 12.

“Kami atas nama dari Disdukcapil akan selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan dengan mencukupi persyaratan yang sudah di tentukan kegiatan jemput bola akan selalu kami lakukan apa bila ada laporan dari lembaga atau masyarakat yang melaporkan ke pihak kami,” tegas Chairuman.

 (Sampurna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *