Jasa Raharja Banten Gencar Lakukan Sosialisasi Pergub Nomor 24 Tahun 2022 di Kecamatan Bojonegara

BIGNEWS.ID – Petugas Jasa Raharja Banten Samsat Bojonegara, Riska Marlita, gencar lakukan sosialisasi di wilayah kabupaten Serang, salah satunya di Kelurahan Karangkepuh Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang dan disambut langsung oleh sekertaris desa (sekdes) Karangkepuh Bapak Ahsan. Selasa (08/11/2022)

Tentunya kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor dan pengguna jalan. Sosialisasi ini bertujuan agar pihak kelurahan bisa menginformasikan kepada warga Karangkepuh secara langsung mengenai penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB), bebas pokok & denda BBNKB II, pengurangan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar 20% untuk kendaraan mutasi masuk dari luar provinsi, serta pembebasan denda tahun lalu dan tahun tahun lalu SWDKLLJ. Program ini berlangsung mulai 18 Agustus hingga 31 Desember 2022.

Kebijakan tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 24 Tahun 2022 mengenai pengurangan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) bagi wajib pajak yang melakukan pendaftaran kendaraan bermotor atas kepemilikan kedua dan seterusnya dari luar Provinsi Banten diberikan sebesar 20 persen, dan sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang penghapusan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dapat dilakukan jika pemilik kendaraan bermotor tidak melakukan registrasi ulang sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa STNK.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan Bersama Tim Pembina Samsat agar masyarakat dapan memanfaatkan program ini sehingga dapat mengurangi beban masyarakat dan dapat mengurangi tingkat tunggakan pajak kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Serang,” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *