News  

Jajaran Pejabat Struktural Lapas Karanganyar Adakan Penutupan Taruna Poltekip Angkatan 53 Gelombang II

BIGNEWS.ID – Sebagai bentuk evaluasi dan kilas balik magang, Jajaran Pejabat Struktural Lapas Karanganyar kumpulkan Taruna Wreda Poltekip 53 yang magang di Lapas Karanganyar.

Bertempat di Aula Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, 3 orang Pembina Poltekip dan Jajaran Pejabat Struktural Lapas Karanganyar adakan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan magang Kelompok 2 Taruna Poltekip di Lapas Karanganyar. Kamis (29/09/2022).

Pada Kesempatan ini, Pejabat Struktural menyampaikan kilas balik pelaksanaan magang yang dilakukan oleh 35 Taruna Poltekip Angkatan 53 di Lapas Karanganyar.

“Sama halnya dengan kelompok yang pertama, kami menerima Taruna Poltekip Angkatan 53 ini. Sistemnya sama untuk pertama kami lakukan mapenaling area Lapas memberikan gambaran/profile lapas. Kemudian kami lakukan pembagian menjadi 5 kelompok untuk dapat mempelajari pelaksanaan kinerja di masing-masing bidang,” ucap Ari Adi, Kasubbag Tata Usaha.

Sesuai dengan tujuan awal Magang Taruna Poltekip Angkatan 53 yaitu menyiapkan kader pemasyarakatan sebelum terjun ke lapangan maka Lapas Karanganyar memberikan kegiatan yang sama dengan tujuan tersebut.

“Sejauh ini kami memberikan pengarahan dan pembekalan baik tentang kepegawaian, surat menyurat, Sarana Prasarana Lapas, Cadong, upaya deteksi dini, kebersihan dan penggeledahan blok kamar hunian, penjemuran, pengunaan borgol, pengenalan senjata, Video Call, Litmas, Profiling, Pembinaan lainnya yang didapatkan oleh warga binaan. Saya rasa 2 minggu memang singkat tetapi semoga bermanfaat,” Ungkap Kepala KPLP. Agung Pratomo

“Saya rasa di Lapas Highrisk ini meskipun sebentar tapi kalian mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang sangat berguna. Mulai dari SOP yang khusus, dan pelaksanaan kegiatan yang jauh berbeda dari lapas umum,” ujar Kasi Adm Kamtib Abdul Hamid.

“Ini merupakan hari terakhir, kami sampaikan terimakasih kepada jajaran Lapas Karanganyar yang telah menerima kamu. Terimakasih atas kesediaannya mendampingi kami selama magang di Lapas Karanganyar. Terimakasih juga atas sharing ilmu dan pengetahuannya mengenai pelaksanaan kinerja di Lapas Karanganyar. Mohon maaf apabila kami melakukan kesalahan dan terdapat kekurangan.” tutur Perwakilan Taruna Wreda Poltekip 53

“Pelaksanaan penutupan ini menjadi penting karena tidak hanya asal magang kelompok 2 di Lapas Karanganyar ini selesai terapi secara resmi diterima juga secara resmi juga kami lepas. Semoga 2 minggu ini bermanfaat,” Ungkap Kasi Giatja. Ari Fabia

(Red)