HUT PPGPI Papua 37 Tahun : Ini Pesan Ketua Pemuda dan Pendeta

BIGNEWS.ID – Pesan Ketua Pemuda Pendeta melalui Hari Ulang Tahun (HUT) Persekutuan Pemuda Gereja Protestan Indonesia (PPGPI) di Papua yang ke-37 tahun kepada pemuda dan pemudi dan serta seluruh anggota jemaat GPI Papua seklasis Jayapura Nabire, Selasa malam (10/10/2022) dalam Gedung Gereja Elim Abepura.

Dalam sambutan, Ketua Komisi Pelayanan (kompel) PPGPI Lingkup Sinode, Joseph Kalvin Sremsrem melalui Wakil Kompel PPGPI Lingkup Klasis Jayapura Nabire, Milyan Pattiwaellapia menyampaikan kepada PPGPI di Tanah Papua agar dapat mengembangkan perannya yang aktif dan kreatif di tengah-tengah kehidupan dengan kesadaran bahwa PPGPI berpikir grejawi dan bertindak nasionalis.

Tambahan Milyan, kepada seluruh anggota PPGPI di Tanah Papua agar terus mempertahankan pluralitas dan memantapkan identitas, mengembangkan profesionalisme dan memperkokoh moralitas.

Lanjut Milyan, PPGPI sebagai elemen gereja masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia memastikan dan berperan aktif menjadi solusi dalam kehidupan dedominasi gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi melalui perayaan HUT PPGPI di Tanah Papua yang ke-37 tahun di bawah sorotan tema Pemuda yang Berkarakter Kristus Bertumbuh Dalam Iman Lemah Lembut dan penuh kasih, PPGPI siap dan sedia, rela dan solider, Peka dan responsive, tabah dan setia, proaktif dan partisipatif, dalam menghadapi berbagai masalah peristiwa kehidupan, kerja dan karya masing-masing dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa di bumi Pancasila di tanah Papua “ tutur Milyan Pattiwaellapia

Selain pada tempat yang sama, Wakil Ketua I Klasis Jayapura Nabire, Pendeta E.R. Pattipawae mengatakan, 2 hal penting yang akan diselenggarakan Lembaga GPI Papua, hal yang pertama pelaksanaan sidang sinode kesepuluh dan musyawarah pelayanan Kelima Gereja Protestan Indonesia di Tanah Papua (GPI Papua) yang akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober sampai 2 November di Klasis GPI Papua, Merauke.

Yang kedua pelaksanaan sidang klasis dan musyawarah pelayanan lingkup klasis tahun 2022 selain mempertanggungjawabkan program dan anggaran 5 tahun, tapi juga akan dipilih Badan Pekerja Klasis dan BPPG klasis Periode 2022 sampai dengan 2027.” tuturnya

“ jika tidak ada halangan akan berlangsung pada tanggal 20 sampai dengan 24 November 2022 di Jemaat GPI Papua Bukit Zaitun Dok VIII Jayapura, Papua.” Tutur Pattipawae

Dalam kesempatan ini juga Pattipawae berpesan agar jemaat peka menyikapi perkembangan dan situasi saat ini yang terjadi di tanah Papua dan berharap topangan doa seluruh jemaat supaya Tanah Papua ini selalu damai dan kondusif.

Lanjut Pattipawae sebagai informasi, sekarang ini GPI Papua Klasis Jayapura Nabire sudah memiliki 5 Jemaat, Satu bakal jemaat di Kali Harapan Nabire dan satu Pos Pelayanan yang dibuka tanggal 15 mei 2022 dari jemaat Elim Abepura di Bate Kabupaten Keerom Papua dan direncanakan pada tahun 2023 akan ada satu pos pelayanan lagi di Nabire, hal ini menjadi semangat dan tantang pelayanan Klasis Jayapura Nabire untuk menjadikan Nabire Klasis sendiri nantinya.

“Dirgahayu Persekutuan Pemuda Gereja Protestan Indonesia di tanah Papua yang ke-37 Tahun. Pergilah dan Berbuahlah dan jadilah pemuda yang berkarakter Kristus, terus maju, bertalenta, penuh energi dalam berkarya dan jadi berkat bagi sesama “ Tutup Pattipawae dalam sambutannya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *