Tidak Lebih Dari 10 Jam Pembunuhan di Selang Cau Cibitung Berhasil Ditangkap Satreskrim Polsek Cikarang Barat

Hukum & Kriminal Sosial

Bignews.id, Kabupaten Bekasi – “Tidak lebih dari 10 jam setelah di temukanya mayat korban  Pembunuhan dengan luka 2 tusukan di dada disalah satu kontrakan di selang cau kecamatan cibitung kabupaten bekasi, Satreskrim Polsek Cikarang Barat bersama Satreskrim Polres Metro Bekasi berhasil meringkus pelaku.
Kombespol Hendra Gunawan  menerangkan
kepada awak media saat melakukan press conference  di Ruang Lobby Polres Metro Bekasi, Jum’at (16/10/2020)

“kejadian Korban di bunuh Tanggal 11 september 2020, 4 hari korban ditemukan oleh pemilik kontrakan. Kalau dihitung dari ditemukanya korban ini tidak lebih dari 10 jam tersangka dapat kita tangkap. Korban (Alm) Antoni suparman,karyawan swasta ditemukan dalam keadaan membusuk di kontrakanya sekitar jam 3 sore, tanggal 15 oktober 2020,  pelaku AP, berhasil kita tangkap sekitar jam 1 malam, tanggal 16 oktober 2020, oleh Satreskrim Polsek Cikarang Barat bersama dengan Satreskrim Polres Metro Bekasi. Terangnya

Kejadian  berawal dari ketersinggungan akibat dari ucapan korban terhadap pelaku yang menyinggung perasaan dengan kalimat melecehan dan kata kata kasar terhadap pelaku terkait hutang gadai.
Kejadian tersebut terjadi di dalam rumah kontrakan saat mereka sedang menonton tv usai kumpul kumpul bersama temannya yang berjumlah 4 orang sambil minum kopi, pada Tanggal 11oktober 2020 di selang cau desa wanasari kecamatan cibitung kabupaten bekasi.

” Bermula dari mereka berkumpul ber empat yaitu Agustinus,  ibrahim, (Alm) Anton suparman,tersangka Agus purwanto (AP). Pada saat selesai minum kopi bareng di depan rumah kontrakan korban.
(Alm )Anton Suparman masuk bersama tersangka AP  kedalam rumah. Sambil menonton tv korban menanyakan perihal hutang yang di pinjam oleh pelaku dengan status gadai motor sejumlah Rp 1.600.000, namun pelaku belum bisa mengembalikan dengan sesuatu hal.

Ada kata kata yang dianggap merendahkan sehingga pada suatu kesempatan korban lengah, korban dipukul oleh tangan sehingga korban terjatuh kemudian korban dipukul dengan tongkat satpam sebanyak 6 kali di bagian kepala, pada saat korban pingsan ditambah lagi tersangka mengambil pisau dan menusukan dua kali di dada korban

Setelah diamati korban meninggal tersangka mengambil kunci Motor, kunci rumah dan mengambil handphone milik korban.
Kemudian pelaku berangkat dengan ke berebes, kuningan, sumedang, berpindah tempat dengan tujuan untuk menghilangkan jejak, kemudian pada tanggal 15 oktober 2020 kembali ke Bekasi dan Allhamdulillah di tangkap oleh unit reskrim polsek cikarang barat dan reskrim polres metro bekasi.

Kombespol Hendra Gunawan juga menambahkan bahwa “Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku AP Umur 24, pedagang soto ayam tersebut, yaiitu satu unit sepeda molor Yamaha R15 merah no.pol B-4547-FJJ
1 (satu) buah Handphone merk Xiomi wama putih
1 (satu) buah jaket wama hitam
Uang  tunai sebesar Rp 800.000 dan satu buah SiM card milk korban.

Dan Tersangka Ap akan kita kenakan pasal pencurian dengan kekerasan dan atau pembunuhan  pasal 365 ayat (2)kuhp ancaman pidana 12 tahun dan atau pasal 338 dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun, tutup Kapolres(hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *