Gedung Juan Tambun Jadi Museum Sejarah Kab. Bekasi. sumber UrbanCikarang

Hiburan

Sebentar lagi Kab. Bekasi memiliki museum sejarah perjalanan dan ikon Kab. Bekasi.

Gedung Juang Tambun yang berlokasi Jl. Sultan Hasanudin, Tambun Selatan saat ini sedang dilakukan penataan menjadi museum sejarah.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meninjau langsung progres museum sejarah di Gedung Juang Tambun, Kamis (13/8).

Dikutip dari Bekasikab.go.id Ia mengaku bangga, ditengah pandemi Covid-19, Kabupaten Bekasi masih bisa membuat pencapaian kinerja  dengan merealisaiskan revitaslisasi Gedung Juang 45 Tambun. Diharapkan gedung tersebut menjadi ikon atau kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi

“Saya sengaja datang untuk melihat kemajuannya. Nanti disini masyarakat akan bisa melihat dan cerita peradaban Kabupaten Bekasi dari masa ke masa sebagai sebuah pelajaran berharga,” ujarnya disela-sela kunjungan.

Disampaikannya generasi sekarang dan yang akan datang di Kabupaten Bekasi harus tahu sejarah serta jati dirinya. Salah satunya dengan mengunjungi Museum Sejarah Gedung Juang 45 Kabupaten Bekasi.

“Disini dihadirkan perjalanan Kabupaten Bekasi mulai dari pra sejarah, masa kerajaan, kolonialisme, masa kemerdekaan serta masa sekarang yaitu masa mengisi kemerdekaan,”tambahnya.

Untuk menarik banyak pengujung datang, pihaknya mendesain Museum Sejarah Gedung Juang 45 Kabupaten Bekasi dengan desain modern menggunakan berbagai teknologi yang dikolaborasi dengan konten-konten dengan teknik digital.
#bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *