Gesit dan Tangkas, Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kembali Laksanakan Pelatihan Rutin Beladiri Kempo

BIGNEWS.ID – Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali melaksanakan pelatihan rutin Beladiri Kempo di Lapangan Lapas Perempuan Palembang, Jumat (15/09/2023).

Baca Juga : Lapas Perempuan Palembang Gelar Pembukaan Pelatihan Digital Marketing dari Pihak PT. Pertamina

Kegiatan kempo yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi pegawai ini, diawali dengan semangat membara dari Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati diikuti seluruh pegawai Lapas yang dengan cepat menerima arahan teknik-teknik kempo yang diberikan oleh Senpai Eri dkk.

Kempo merupakan salah satu seni beladiri yang melatih pertahanan diri dan mental. Kempo juga sangat baik untuk kesehatan dan perlindungan diri. Dengan demikian Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati berharap.

“Setiap teknik dan gerakan pelatihan kempo yang diberikan oleh Senpai kepada Pegawai Lapas dapat menjadi benteng pertahanan diri dalam menghadapi situasi baik diluar pekerjaan atau pun di dalam pekerjaan apabila dibutuhkan, dan dengan pelatihan ini juga dapat memberikan semangat yang baru, disiplin yang lebih, dan kekompakan antar sesama pegawai,” ujar Ike.

Disisi lain Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sehingga diharapkan dapat terus dilaksanakan dengan baik.

(Red)