Edukasi Kesehatan Dalam Rangkaian Milad Aisyah PW DKI Jakarta Ke-107

BIGNEWS.ID – Dalam rangkaian Milad ‘Aisyiyah ke 107, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Ta’awun Sosial di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta. Acara diawali dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta.

Pada paruh kedua acara, pukul 10.00 dilanjutkan dengan Edukasi kesehatan yang di sampaikan oleh dr. Tuti Kurniati Mkes, dengan judul PHBS , Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Apa itu PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat adalah semua Perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat.

Ada 10 indikator PHBS yaitu persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi bayi ASI eksklusif, menimbang bayi dan balikan, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban Sehat, memberantas jentik di rumah, makan buah dan sayur setiap hari atau gizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari serta tidak merokok didalam rumah.

Diakhir materi beliau berharap kepada kelimapuluh peserta Edukasi dapat terus berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

(Red)