News  

Ditengah kesibukan sebagai ASN, Pegawai Lapas Permisan tak lupa tetap jalankan kewajibannya Shalat Jumat

BIGNEWS.ID – Kehidupan di pulau Nusakambangan yang serba terbatas tidak menghalangi pegawai untuk melaksanakan kegiatan ibadah Shalat Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Jawa Tengah. Jum’at (30/09/2022).

Adapun Khatib khutbah Jumat kali ini adalah Rizka Prihandana Nugraha yang merupakan salah satu CPNS. Tema Shalat Jumat kali ini Dunia Tempat Persinggahan Sementara. Poin penting dari tema tersebut adalah sebagai umat manusia jangan sampai terlena dengan dunia. Berbuatlah kebajikan selama di dunia untuk bekal di akhirat kelak.

Rizka Prihandana Nugraha selaku Khatib Khutbah Jumat kali mengajak dirinya sendiri dan jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selalu Istiqomah agar hidup di dunia ini tidak sia-sia. Rizka juga senang bisa dipercaya untuk menjadi Khatib sehingga bisa saling mengingatkan kepada saudara sesama muslim dan berharap Salat Jumat kali ini dapat memberikan keberkahan di lingkungan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan wajib ini dapat memberikan keberkahan untuk Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan”, ujar Rizka.

Selain pegawai Lapas Permisan, turut hadir pegawai Lapas Pasir Putih, pekerja proyek, dan para CPNS 2021. Diharapkan kegiatan rutin di hari Jumat ini dapat berdampak positif khususnya untuk Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan dan umumnya untuk pemasyarakatan yang semakin beriman.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *