News  

CPNS lapas Narkotika Nusakambangan Dibekali Latihan Beladiri Merah Putih

BIGNEWS.ID – Dalam rangka mempersiapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pengamanan dan sebagai bentuk antisipasi dari gangguan keamanan dan ketertiban, CPNS Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan ikuti kegiatan pelatihan bela diri tangan kosong Merpati Putih. Kegiatan bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan pada Selasa (27/09/2022).

Merpati Putih adalah perguruan silat di Tanah Air yang mengajarkan seni bela diri menggunakan tangan kosong pada para anggotanya, atau sering disebut dengan istilah PPS Betako, Kegiatan ini merupakan pelatihan rutin yang dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis, dengan pelatih Bp. Ari Adi Kurniawan, Bp. Rahmat, dan Bp. Ari Kuswanto.

Kalapas Narkotika RM. Kristyo Nugroho menjelaskan, kegiatan latihan seperti ini perlu digiatkan guna melatih fokus dan mental petugas, agar cepat bereaksi maupun mengantisipasi bila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan fisik dan kepercayaan diri petugas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi agar dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, demi menjaga marwah Pemasyarakatan serta mewujudkan Nilai-Nilai Keagungan Kementerian Hukum & HAM RI.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *