BPJS Ketenagakerjaan Cimone Lakukan Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial Kepada Seluruh Perusahaan di Kota Tangerang

BIGNEWS.ID – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Tangerang Cimone melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh HRD atau perwakilan perusahaan se-Kota Tangerang.

Adapun sosialisasi ini mengusung tema “Perlindungan Sempurna Bagi Seluruh Pekerja Indonesia”. Kegiatan ini dilakukan di Ballroom Grand Soll Marina Hotel, Kota Tangerang. Senin, (10/10/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimone, Yan Dwiyanto mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

“Hari ini kita kembali melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, yang mana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dalam memberikan informasi yang terupdate/terbaru kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

“Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Yan Dwiyanto menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Kita juga memiliki manfaat layanan tambahan (MLT) melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dimana melalui program ini kita dapat memfasilitasi para pekerja peserta BPJAMSOSTEK dalam memiliki rumah,” tambah Yan Dwiyanto.

Lebih lanjut, Yan Dwiyanto juga mengingatkan kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK untuk selalu mengoptimalkan aktivasi aplikasi JMO, karena aplikasi JMO ini merupakan sebagai kontrol bagi peserta.

“Kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK, saya mengingatkan agar mendownload aplikasi JMO yang bertujuan untuk mengontrol. Selain itu, melalui aplikasi JMO ini para peserta bisa melakukan klaim secara online tanpa datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Terakhir, Yan Dwiyanto mengajak kepada seluruh perusahaan agar mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Saat ini di setiap perusahaan selalu ada karyawan tetap maupun karyawan harian lepas. Untuk itu, saya mengajak kepada perusahaan agar seluruh karyawannya baik karyawan tetap maupun karyawan harian lepas agar segera didaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, karena mereka itu semua memiliki resiko dalam melakukan pekerjaan,” imbuhnya.

“Dan juga saya mengingatkan kepada seluruh perusahaan yang melakukan renovasi gedung atau pun melakukan pembangunan gedung baru agar segera mendaftarkan para pekerja konstruksinya melalui program perlindungan Jasa Konstruksi. Sehingga diharapkan seluruh pekerja jasa konstruksi dapat terlindungi melalui program jaminan sosial BPJAMSOSTEK,” tutup Yan Dwiyanto.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 orang dari perwakilan perusahaan se Kota Tangerang. (BP)

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *