Bentuk Kemanusiaan, UPT Se-Nusakambangan dan Taruna Poltekip Gelar Donor Darah

BIGNEWS.ID – Wujud Kemanusiaan, Petugas Pemasyarakatan Unit Pelaksana Teknis Se-Nusakambangan Cilacap beserta Taruna Poltekip 53 Adakan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap.

Petugas Lapas Karanganyar turut mengikuti kegiatan donor darah ini yang dilaksanakan di Aula Wisamasari Lapas Kelas I Batu. Turut hadir dalam kegiatan, Kalapas Kelas I Batu selaku Korwil, I Putu Murdiana. Selasa (01/11/2022).

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan stok darah,” ucap Putu Murdiana.

Sebelum melaksanakan donor, peserta terlebih dahulu harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh petugas PMI, dilanjutkan dengan uji skrining kesehatan. Apabila seluruh tahapan dinyatakan layak maka peserta dapat mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari magang Taruna Poltekip 53.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pegawai lapas karanganyar yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Sebagaimana yang diketahui bahwa ini merupakan bentuk partisipasi nyata kita dalam membantu saudara dan sesama, sekaligus wujud kepedulian dan pelayanan kita di tengah masyarakat,” Ungkap Plt. Kalapas Karanganyar, Riko Purnama Candra

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menanamkan kebiasaan bagi petugas dan taruna poltekip nantinya agar senantiasa melaksanakan donor darah demi kebaikan dan nilai kemanusiaan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *