News  

Bendahara Pengeluaran Lapas Karanganyar hadiri Sosialisasi Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2022

BIGNEWS.ID – Bendahara Pengeluaran Lapas Karanganyar yang juga sebagai Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Yosafat Pradana Esta pada hari ini mengikuti kegiatan Sosialisasi Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2022 dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III 2022, Rabu (12/10/2022)

Kegiatan diselenggarakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Cilacap dengan dihadiri oleh Bendahara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di wilayah Mitra Kerja KPPN Cilacap.

“Hari ini kami menghadiri undangan dari Kepala KPPN Cilacap. Utamanya sebagai bentuk pendampingan penyusunan Laporan keuangan Triwulan III dan juga sebagai penjelasan pedoman penerimaan dan pengeluaran Negara pada akhir tahun 2022,” Ungkap Yosafat.

“Tidak hanya itu, kami yang hadir juga diberikan sosialisasi Anti Korupsi okeh Tim Narasumber dari KPPN Cilacap. Tujuannya tentu agar seluruh Mitra kerja di Wilayah KPPN Cilacap mampu bekerja dengan berintegritas, transparan dan akuntabel,” sambungnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh KPPN Cilacap untuk seluruh PPK dan Bendahara yang bermitra dengannya. Terlebih karena ini merupakan menjelang Akhir Tahun 2022 dimana tentunya setiap satuan kerja akan menyusun laporan keuangan.

“Kegiatan ini memang dalam rangka meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2022, serta langkah langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam penerimaan dan pengeluaran negara,” Tutup Yosafat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *