Bapas Magelang Lakukan Aksi Sosial Donor Darah

Magelang – Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini bertempat di ruang Aula Lantai I Kantor Balai Pemasyarakatan Magelang, dan diikuti oleh hampir seluruh pegawai.

Bekerjasama dengan PMI Kota Magelang, kegiatan yang terselenggara sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial yang akan rutin dilaksanakan oleh Bapas Magelang. Selasa (18/01/2022).

Sebanyak 18 kantong darah berhasil dikumpulkan dari total 30 orang pendonor yang mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, sebanyak 12 orang yang mendaftar masih belum memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

Mahmud selaku Teknisi Petugas Aftap PMI Kota Magelang yang turut bertugas juga menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan ini. Beliau menuturkan kegiatan donor darah sangat bermanfaat sebenarnya tidak hanya bagi yang membutuhkan darah, namun juga bagi pendonor, karena bisa berkesempatan untuk mendapatkan pengecekan kesehatan awal seperti pengukuran tensi, cek golongan darah, maupun kondisi kadar HB atau hemoglobin yang bersangkutan.

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, dapat memotivasi seluruh ASN di Kementerian Hukum dan HAM untuk tetap peduli kepada sesama, maupun untuk menumbuhkan sikap positif dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi kemenkumham untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Tri Riswanto yang juga selaku Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Magelang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *