Antusiasnya WBP Lapas Narkotika DKI Jakarta Berpraktikum Bersama Mahasiswa UNJ

BIGNEWS.ID – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menunjukkan antusiasme tinggi dalam kegiatan praktikum bersama mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik jenjang Paket A, Paket B, dan Paket C.

Kegiatan praktikum ini dilaksanakan sebagai bagian dari pemenuhan tugas Mata Kuliah Pendidikan Koreksional dari Program Studi Pendidikan Masyarakat, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan berlangsung di ruang kelas PKBM Pandu Pelajar Mandiri.

Mahasiswa UNJ, yang didampingi oleh Kepala PKBM Pandu Pelajar Mandiri, Rusli Amin selaku Pamong/Pembimbing Lapangan dan Tutor PKBM Pandu Pelajar Mandiri, mengadakan berbagai pelatihan keterampilan life skills.

Pada hari pertama, kegiatan praktikum meliputi Pembuatan Sushi dan Pembuatan Es Mojito. Para WBP sangat bersemangat dan antusias mengikuti setiap tahap proses pembuatan, dari persiapan bahan hingga teknik penyajiannya. Hari kedua diisi dengan pelatihan Pembuatan Onigiri dan Pembuatan Poster dengan Media Canva, yang memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan desain grafis.

“Kami sangat senang bisa belajar keterampilan baru yang berguna dan menarik. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kami pengetahuan baru tetapi juga semangat untuk terus belajar dan berkembang,” ujar salah satu peserta didik.

Rusli Amin menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa UNJ dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi para WBP, membantu mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik,” ujarnya.

(Red)