News  

Adakan Pelatihan Menjahit Bagi Warga Binaan, Jaya Saragih : Saya Harap Ini Bisa Jadi Bekal Hidup Ketika Mereka Bebas Nanti

BIGNEWS.ID – Untuk menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang produktif, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berikan kegiatan pelatihan menjahit bagi warga binaan. Kegiatan ini dilakukan di ruang Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) Rutan Cipinang. Seperti hari ini, Senin (14/11) beberapa Warga Binaan melakukan latihan menjahit dengan diawasi petugas pembinaan Rutan Cipinang.

Pembinaan kemandirian menjahit ini sebagai langkah strategis dengan tetap memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mengasah minat dan bakat meraka dalam menjahit. Semua peralatan atau media untuk latihan telah disiapkan oleh pihak Rutan Cipinang. Warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih mengatakan pembinaan menjahit ini merupakan salah satu program pembinaan yang sangat bermanfaat, selain untuk mengembangkan kemampuan para warga binaan dalam bidang menjahit, hal ini juga dapat dijadikan bekal kemampuan yang dapat digunakan oleh warga binaan setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Saya berharap pelatihan ini akan mampu memberikan ilmu buat warga binaan di masa yang akan datang sebagai bekal kehidupan mereka ketika bebas nanti,” ucapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *